Selasa, 17 November 2009

Mengapa perusahaan melakukan diversifikasi produk dan Sebutkan contoh perusahaan dan produk yang diversifikasikan?

menurut saya mengenai pertanyaan dan tugas saya ini adalah Karena kebutuhan dan keinginan konsumen yang beragam, maka dari itu untuk memenuhi segala kebutuhan konsumen perusahaan harus melakukan diversifikasi produk. Selain itu juga untuk menghindari kejenuhan konsumen akan suatu produk, sehingga konsumen selalu ingin membeli produk-produk dari perusahaan tersebut.

Contoh perusahaan yang melakukan diversifikasi adalah PT. UNILEVER dengan produk yang di diversifikasikan adalah SABUN, berawal dari SABUN BATANGAN menjadi SABUN CAIR juga dengan berbagai macam wewangian yang dapat dipilih oleh konsumen sesuai dengan kesukaan akan wewangian tersebut.

Pelembab muka misalnya PONDS dengan berbagai jenis variasinya sesuai jenis kulitnya ada yang untuk kulit kering dan untuk kulit berminyak.

Pasta Gigi dengan berbagai keinginan seperi untuk memutihkan gigi atau menguatkan gigi dan berbagai rasa khususnya untuk anak-anak .

Pelembab Kulit misalnya Citra dengan berbagai jenis variasi dan wangi, dengan berbagai efek juga bagi kulit konsumen, seperti BENGKOANG, MUTIARA dari Cina, TEH hijau dan lain.

dan produk terakhir yang akan saya sebutkan adalah SHAMPOO, dengan berbagai variasi pula, ada yang anti ketombe, atau pun yang cool, ada juga yang untuk perawatan rambt rusak juga hadir dengan banyak wangi shampoo tersebut..



SEKIAN ... !!!


OLeh Samuel David Lee

1 EB 02

21209554

Tidak ada komentar:

Posting Komentar