Kamis, 30 September 2010

Schoolarship "SarMag" at Gunadarma University

hi ! guys .. !
Sekarang, gw mau memberikan informasi yang telah setahun lalu gw dapetin dengan susah payah dan boleh bertanya pada semua orang yang gw anggep sangat ahli untuk memberitahukan info ini (lebay mode on) -->> yaitu tentang "Beasiswa SarMag" <<-- sesuai dengan judul posting gw kali ini ^^
Mungkin bagi sebagian MaBahagia ga tw tentang keberadaan beasiswa SarMag ini, klo lo ga punya link yang tau tentang beasiswa ini, lo ga bakal tau ada beasiswa ini (umumnya sih gitu :P ). Tapi sekarang gw mau membagikan info ini ke kalian para MaBahagi biar terpacu dan tidak sia-sia kuliahnya ^^

"Apa sih beasiswa
SarMag itu ?? "
beasiswa SarMag adalah beasiswa yang diberikan oleh pihak universitas atas usaha kita para mahasiswa yang telah belajar selama 1 tahun yang dilihat dari IPK (Indeks Prestasi Kumulatif) yang terdiri dari 3 jurusan yaitu Electronic engineering, IT, Accounting.
Beasiswanya yaitu dalam waktu 4tahun, lo smua akan mendapatkan 2 gelar, yaitu BACHELOR DEGREE (Sarjana) di tahun ke-3 kuliah dan MAGISTER / MASTER (pascasarjana/S2) ditahun ke-4 kuliah. Apabila lo berprestasi pada kelas SarMag maka lo akan dikuliahkan ke luar negeri untuk mengambil gelar Master di luar negeri dan smua nya free ditanggung ma gunadarma loh untuk keluar negeri nya ^^

" Bagaimana caranya mendapatkan beasiswa SarMag ini ?? "
Gampang dan simple banget untuk mendapatkan beasiswa ini tp membutuhkan waktu 1tahun, lo cukup mendapatkan IPK lebih dari 3,51 (tapi grade tiap angkatan berbeda-beda tergantung angkatannya juga ya^^) maka lo akan mendapatkan telp dari pihak universitas ke nomor HandPhone yang lo tulis waktu pendaftaran (jgn ganti nomor ya!!) yang memberitahukan bahwa lo ditunggu kehadirannya pada briefing mengenai beasiswa SarMag ini.

" Apakah dengan IPK tinggi pasti LANGSUNG masuk kelas SarMag ?? "
Jangan sediihh kawand !! setelah lo terpilih dari ribuan mahasiswa di jurusan lo itu dan lo hadir briefing maka selanjutnya lo akan menghadapi beberapa tes yang simple banget dan yang pasti ga neko-neko koq .. ^^
Pertama, lo akan dihadapkan pada tes TOEFL yang dimana score yang lo harus dapat minimal 500 point ^^
Kedua, setelah lulus tahap tes TOEFL, lo akan di hadapkan pada tes INTERVIEW with english language pastinya ^^
Nah, abis itu tunggu deh pengumuman selanjutnya, klo lulus maka CONGRATS yyaa !! anda akan bergabung di keluarga besar "SarMag Univ.Gunadarma" ^^

" Apa sih yang kita dapet dari SarMag ini selain percepatan dalam belajar dan gelar ?? "
  1. Biaya reguler SarMag sebesar Rp. 97.600.000, tp klo kita mendapatkan beasiswa ini, kita cukup menambahkan biaya sebesar Rp. 10.000.000 aja dengan tetap membayar biaya semester sama dengan harga kelas reguler (di kampus D / J)
  2. Dari uang Rp. 10.000.000 yang lo bayarkan smuanya akan balik lagi ke lo koq-->> lo akan dapet LAPTOP, free !! 3 kursus yang biayanya juga mahal (salah satunya cisco yg untuk biaya tes nya aja skitar 3jt untuk anak IT) selain lo dapet kursus nya lo juga dapet bimbingannya koq, segala seminar, ruangan blajar yang asik dan berteknologi canggih :P , wifi yang cepet, dll nya masih banyak
  3. Keadaan blajar yang kondusif per kelasnya, seperti angkatan 2009 -->> accounting 10 orang, electronic engineering 16 orang, IT 12 orang
  4. Staff pengajar (dosen) yang tidak sembarangan, rata-rata memiliki gelar Doktoral dan Prof. , kadang kala ada dosen tamu dari luar negeri yang mengajar kita ^^
  5. Tidak usah pusing mengenai KRS dan kawand-kawand nya karena sudah ada yang atur koq ^^
  6. dan masih banyak lagi yang ga bisa gw sebutin satu per satu ^^

" Yaaahh, gw ga dari jurusan yang ada kelas SarMag nya, gmn donk ?? "
eehhmm tenang aja, akan gw jelasin lagi deh, daripada tar udah lemes duluan dan gugur :P
>SarMag Accounting diperebutkan oleh mahasiswa jurusan Akuntansi saja, management tidak!
>SarMag TI diperebutkan oleh mahasiswa jurusan TI dan SI saja !
>SarMag Elektronic diperebutkan oleh mahasiswa jurusan Elektro, TI, SI, teknik komputer

" Waktu angkatan lo kaya gmn gambaran kegiatannya?? biar bisa siap-siap nich !! ^^ "
Waktu angkatan gw yaitu 2009 (khususnya Accounting) sebagai berikut :
  • gw pertama kali di telp untuk menghadiri briefing yaitu tanggal 21 Agustus 2010 pukul 15.00, gw langsung dihubungi dari universitas yg bernomor 021-78881xxx
  • gw menghadiri briefing pada tanggal 24 Agustus 2010 pukul 09.00 di kampus I (Graha Simatupang) lantai 9
  • tanggal 27 Agustus 2010 gw menghadapi tes pertama yaitu TOEFL, karena waktu yang di sediakan untuk belajar sedikit dan masih suasana liburan alhasil gw hanya bermodalkan KETENANGAN HATI dan BATIN aja :P
  • tanggal 31 Agustus 2010 pukul 14.30 gw kembali dihubungin oleh pihak universitas yang menyatakan gw lulus pada tahap tes TOEFL dan dimohon kehadirannya pada tes selanjutnya
  • tanggal 01 September 2010 gw menghadapi lagi tes INTERVIEW pukul 09.00 dimulainya
  • karena saat itu sangat mepet dengan LEBARAN jadinya pengumuman kelulusan di telp pada tanggal 17 September 2010 pukul 11.30 by phone too
  • reguler start blajar tgl 20, tp sarmag ditambah liburnya 1mgg, jadi br start blajar tgl 27 Sept 2010, tetapi tgl 21 dan 24 Sept 2010 diadakan briefing lanjutan mengenai SarMag itu sendiri dan administratifnya

Yang pasti setelah membaca sekilas info ini ga usah takut lah, mungkin ada yang berpikiran "waahh gw ga bisa bahasa inggris !!" , "ahhh ngeri kayanya blajarnya di press bgt!!" , "mahal ah!!" or anything else.
gw cuma bisa bilang itu smw salah !!
knp??
karena disini ga harus seperti itu koq, kan kaya tadi gw bilang tergantung lagi tiap angkatannya seperti apa, klo angkatan gw , yaa seperti ini lah ada nya..

mungkin juga ada yang ga tw dimana sih letak kampus I (Simatupang) di :
Graha Simatupang -->> Jl. TB. Simatupang kav. 38 Jakarta Selatan
disana ada koq lambang Universitas Gunadarma , jadi tenang aja ga bakal nyasar dan mudah banget cari nya karena strategis banget lah ^^

Gw rasa, sekian dulu "a Little noTe From samZLee" nanti klo ada info lagi bakal langsung gw update tanpa keraguan dan jelas !! ^^

36 komentar:

  1. bos gimana ya ,soalnya gw udah ganti nomor ,beda ama pas ndaftar,padahal ip gw semester ini udah di atas > 3,5 ,apa ga mungkin bisa masuk kalo udah ganti nomor ya ?gw pengen bnget sarmag ,gimana ya ?is there a solution for me ?

    BalasHapus
  2. kaak , maunnnya dong , aku anak SI 2010 . pengen banget ikutan sarmag , tapi IPK semester 1 aku cuma 3,37 . apa ada peluang ya ?:( help me please

    BalasHapus
  3. wah..infonya bagus banget ka. oia, kalo anak sarmag liburnya lebih dikit ga ka dari anak reguler?

    BalasHapus
  4. Untuk Randy .. yaa klo gati nomor yaa susah lah karena kan pihak kampus akan menghubungi nomor yang tertera pada saat daftar atau daftar ulang pas smstr 2.. klo masalah solution yaaa susah juga karena saia udh pernah tanya juga ke BAAK bahwa memang itu langsung dihubungi sama pihak kampus jadi BAAK aja ga mengetahui siapa yang dipanggil :)

    hi pritta , tergantung sih yaaa, tapi klo 3,37 kemungkinan sih ga bisa, karena biasanya dipanggil itu 3,51 lah .. tapi tergantung angkatannya juga, ada yang paling kecil 3,6 yg dipanggil jadi 3,5 ga dipanggil ..

    hi agnes , ga juga koq, tergantung bagaimana bisa mengatur jadwal aja sih..
    klo aku tuh masih bisa libur 1 bulanan bahkan kadang ampir 2 bulan lhoo.. :)
    asik kan ?? !! heheh

    BalasHapus
  5. URGENT !!!
    ada info baru nich..

    bahwa sekarang SarMag juga ada untuk anak PSIKOLOGI, Teknin MESIN dan Sastra Inggris..

    walaupun angakatan 2009 merupakan angkatan pertama mereka, jadi sekarang makin terbuka lebar deh untuk smua jurusan agar bisa masuk SarMag :)

    BalasHapus
  6. kak, mao tanya dong, kalo dapat sarmag emank ga boleh terima beasiswa lain kyk beasiswa PPA ?
    trz diteleponnya itu biasanya berapa lama abis IPK smstr 2 keluar ?

    BalasHapus
  7. Yah gak ada solusi buat yg ganti nmr yak?? kacau deh,,

    Padahal ane masuk gundar buat ini,, *shock

    BalasHapus
  8. hi Jonathan :)
    iyaaa tidak boleh.. soalnya kan SarMag itu sendiri adalah beasiswa jadinya yaaa kan ga boleh menerima beasiswa double .. gitu jonathan :)

    ditelpnya itu sekitar pertengahan agustus deh jonathan, ditunggu aja, soalnya mendadak sih .. eheheh soalnya jadwal terakhir kami smstr ini sampe 16 agustus, mungkin deket2 itu baru dihubungin :) *tp ga tw juga ya pastinya*

    hei Abidin ali :)
    sudah dibales di FB yaaa.. eheheh

    BalasHapus
  9. kk, ipk aku memungkinkan nih buat masuk sarmag, 3.8

    masalahnya, aku juga udah ganti nomer, nomer aku yang lama rusakk :mewek

    ada ga saran kk aku harus gimana..

    BalasHapus
  10. [ UPDATE ]

    Buat yang senasib macam ane yaitu yg merasa lupa ato ganti nomer hp atau data diri nya bisa di cek sampe di ganti ,, tinggal hub bagian PSA di kampus E Depok,,

    Kalo kemaren ane kesana tinggal bilang mau ganti data diri,, terus ditanya npm sama jurusan,, terkahir tinggal sebutin nomer hp ato data diri yg mau diganti,, tapi kalo cuma ngecek tinggal bilang aja mau cek nomer hp bener apa gak,, gitu,,gak sampe 5 menit kayaknya,,

    kira itu aja sharing dari ane,, Semoga pada pada dapat sarmag ya,, mari saling mendoakan,,amin amin amin amin amin

    @salabiali ,, (^^,)

    BalasHapus
  11. nah buat Hoaxman tuh jawabannya udah ada.. eheheh

    tx yaa sudah mengupdate info terbaru ni, jadi bisa membantu teman2 yang lain juga kan :)

    selamat berjuang untuk masuk SarMag ^^

    BalasHapus
  12. berhubung aku baru ngeliat lagi blog kk tgl 19, jadi tgl 19 itu aku ngerubahnya

    -_________-"
    telat ga ya?

    BalasHapus
  13. hhmm kayanya ga deh..

    kmrn sih sempet tanya2عابدين علي

    katanya blm di telp sih.. tp yaa coba aja diliat nanti.. ehehe soalnya hanya bisa membantu memberikan informasi aja hoaxman, kl masalah jadwal di telp, test dkk nya ga tw, itu urusan kampus langsung :)

    BalasHapus
  14. mau tanya dong, memungkingkan ga buat jumlah siswa sarmag akuntansi lebih dari 10 orang? saya salah satu yang dapet panggilan juga tapi aga sedikit pesimis soalnya yang di panggil itu kalo ga slah 46 orang.
    terus pas test wawancara yang di tanya apa aja ya?
    makasih :)

    BalasHapus
  15. kakak.. mau tanya dong.. kalo sarmag itu nanti ada ikatan dinas nya ga yaa? kayk misal uda lulus harus jadi dosen di UG.

    trus tentang sarmag saya pernah denger ada yg sampe ke Prancis juga. itu semua mahasiswa yg dapet sarmag bisa dapet beasiswa ke luar negeri ato ada persayaratan lainnya lagi?

    soalnya saya dapet panggilan juga untuk senin 12 sept ini.. hehehe

    trims yaa kakak..

    BalasHapus
  16. Menurut ane pasti ada ikatan Dinasnya gan ibaratnya buat pengabdiannya kepada UG-nya gtu gan, :) CMIIW
    Ane jg besok ke Depok buat itu gan
    Gedung D4 lantai 6 kan?
    thnx ya..buat kk samzlee nice info kk..

    BalasHapus
  17. untuk ELLY :
    hhmmm sarmag itu kayanya untuk saat ini 15 orang lah perkelas, lagian klo kelasnya banyak orangnya juga jadi ga kondusif kayanya.. ehehe
    masih enak koq 46 dulu aja saia 60 orang koq.. gmn ?? ahahha

    tes wawancara?? hhmm standard2 aja sih yang ditanya ga ribet koq :)

    Untuk MASHIMARO and THE MAOUL'S:
    kalian termakan rumor di luar sana yaa??
    hehehe
    ga ada masuk SarMag jadi ikatan dinas dan jadi dosen di UG..
    itu sih ada pengecualian..
    klo dia ikatan dinas, saia rasa ga ada yg mau masuk SarMag kayanya..
    jadi santai aja lah :)

    senang bisa kasih info yang berguna ^^

    BalasHapus
  18. kaka sarmag apa?..minder nih.. toeflny kurang... disuruh ikut kursus dulu... pengumumannya c tgl 24 ..

    BalasHapus
  19. kak sy mau tanya dong, kalo kelas sarmag itu belajarnya gimana ya? ngebut banget gitu? susah banget ya katanya?
    soalnya saya udah keterima tahun ini. tapi takut aja. udah gitu nggabisa ikut organisasi apapun ya kalo anak sarmag?
    trus kalo misalnya ditengah jalan ngga kuat ato gimana gitu bisa balik lagi jd reguler? ke eb 01? ato gmn?
    thx :)

    BalasHapus
  20. Tryono:

    sarmag?? jadi kaya kelas percepatan gitu 4 tahun udah dapat 2 gelar yaitu S1 dan S2 langsung :D owhh kamu disuruh ikut kursus, trs hasilnya gmn?? ketrima gaa??

    Andisa:
    hhmm belajarnya malah nyantai banget, sambil OL aja .. hehehe masalah susah sih relatif lah yaa tp enjoy aja jalaninnya jadi nya ga susah koq :D

    klo masalah organisasi masih bisa koq ikut2, aku jg masih ikut UKM dan masih aktif disana, ga ngeganggu bahkan lebih enak karena kan jadwal belajarnya yang terbilang singkat dalam 1 hari jd bisa lebih aktif :D

    hhmm klo udh ga kuat yaa udah harus dikuat2in, kan sudah ttd kontrak bukan?? ehehhe
    enak koq jalanin aja santai inget aja akan dapat 2 gelar langsung pasti kuat.. eheheh

    jadi km udah ketrima yaa andisa?? waahh selamat yaaa :D jurusan apa kamu??

    BalasHapus
  21. klo misalnya ditengah perjalanan kita dpt nilai yang gak sesuai stadandar gmana???
    kan gak da UM..

    BalasHapus
  22. salam kenal bro :)
    nanti kalo briefing disuruh bawa materai untuk kontrak apa bro? bukan untuk kontrak jd dosen kn?

    BalasHapus
  23. Sidikaurora:
    hhmm seharusnya sih sesuai standar koq, klo ga sesuai standar biasanya akan termotivasi koq dengan yang lain, pastinya ga mau dnk jelek sendiri dikelas ?? :D

    Simplegifts92:
    salam kenal juga :D
    owh bukan donk.. kan kau dapet beasiswa dan dapet laptop, dll nya donk?? jadi itu kaya surat perjanjian mengenai beasiswa itu, yaa prosedur standard sih klo dapet beasiswa mah, kaya bersedia mengikuti seluruh satuan acara SarMag gitu ..

    BalasHapus
  24. kak, kalo sarmag sistem isi krs nya beda ya ?

    BalasHapus
  25. hhmm lebih tepatnya klo sarmag itu ga isi krs jonathan.. smwnya sekret yang atur.. kerjaannya cukup belajar aja, administrasi udh ada yg urus :D

    BalasHapus
  26. kaa,beneran nih Sarmag udh ada bwt fak.sastra inggris ???

    BalasHapus
  27. yup yup sara..
    saat ini sudah ada 2 angkatan untuk sastra inggris, mau yaaa???
    ayoo smangad blajarnya ^^

    BalasHapus
  28. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  29. semoga sukses ka kedepannya, ohya doakan juga untuk angkatan kami hehe.

    BalasHapus
  30. Minta doanya juga yaa ka n semuanya buat SARMAG tahun ini semoga bisa lolos Aamiin .... :)

    BalasHapus
  31. Kakkk mau tanya dong, seleksi wawancaranya itu kayak gimana ya? Apa aja yg ditanyain? Sharing" dong kak, soalnya aku ngerasa paling lemah di wawancaraaa :'(

    BalasHapus
  32. terima kasih ya kak atas sharing ceritanya, sukses terus buat kakak dan semua mahasiswa Gunadarma :) Aamiin yaa Rabbal Aalamiin..

    BalasHapus
  33. Bermanfaat banget infonya pak samuel. Saya salah satu anak didik bapak . Gak sengaja pak nemu blog bapak. Makasih banget pak infonya.

    BalasHapus
  34. Kak saya mau tanya, ipk kakak saat semester 1 & 2 berapa ya kak? Thanks

    BalasHapus
  35. Kak mau nanya, ditelfon nya itu pas di semester berapa?

    BalasHapus