Selasa, 23 November 2010

Journal



Analisis Perilaku Socio-Culture Konsumsi Masyarakat terhadap Pembelanjaan Fashion (Pakaian) pada Era Modern


Samuel David Lee

Universitas Gunadarma

Fakultas Ekonomi – Akuntansi

Jakarta Selatan, Indonesia

E-mail : samzzlee@yahoo.com


ABSTRAKSI

Dasar dari pola konsumsi masyarakat modern saat ini sudah dipengaruhi oleh nilai sosial dan kultur modern seperti kebebasan memilih dan alih teknologi. Tujuan dari penelitian ini yaitu menganalisis perilaku socio-culture konsumsi masyarakat terhadap pembelanjaan fashion (pakaian) pada era modern seperti sekarang ini dengan fokus pembahasan pada pengaruh socio-culture seperti kebebasan memilih produk fashion dan teknologi. Penelitian ini menghasilkan bahwa produk fashion peminatnya masih sangat tinggi sehingga pola konsumsi dan pembelanjaan masyarakat pada produk ini pun tinggi dan pemasukan Negara pun menunjukkan bahwa produk fashion termasuk penyumbang kas negara yang terbilang besar dibandingkan dengan produk-produk yang lainnya


Tidak ada komentar:

Posting Komentar