Senin, 21 Februari 2011

Analisis Journal

Arus kas Pemegang saham dan Laba Stock Market

Brian Boyer

Lu Zeng

2008

1. Latar Belakang

Kelompok investor yang berbeda mungkin menunjukkan perilaku investasi heterogen dan perdagangan mereka mungkin berhubungan dengan harga aset dalam tata krama berbeda. Studi ini sekaligus menganalisis hubungan antara hasil pasar saham agregat dan laporan arus kas dari suatu array yang luas dari kelompok investor di Amerika Serikat selama periode waktu 53 tahun. Penelitian sebelumnya dari pasar ekuitas AS biasanya terfokus pada laporan arus dari satu kelompok investor tertentu dan telah mempelajari hubungan antara laporan arus frekuensi bulanan atau yang lebih tinggi investor dan return saham selama periode sampel relatif pendek.

2. Masalah

Masalah yang dibahas dalam penelitian ini yaitu:

a. Mempelajari menganalisis pengembalian pasar saham agregat dan arus kas bersih untuk pasar saham dari kelompok investor yang berbeda,

b. menguji apakah beberapa kelompok investor mengejar umpan balik positif atau strategi perdagangan dari lawannya apakah mengalir dari beberapa kelompok investor yang terkait dengan bersamaan atau berikutnya pergerakan harga pasar luas.

3. Tujuan

Tujuan dari penelitian ini yaitu

  1. Menganalisis arus array yang luas dari peserta dalam pasar saham,
  2. Membantu untuk mengidentifikasi pola-pola umum di belakang perilaku kelompok investor terisolasi.

4. Metodelogy

Penelitian ini menggunakan metode time series dikarenakan menggunakan data yang terkumpul, yang pada frekuensi triwulan, mencakup sampel yang luas dari semua investor dalam perekonomian 1952-2004. Sumber data primer untuk penelitian ini adalah akun Arus Dana, rilis statistik yang dikeluarkan oleh Dewan Gubernur Federal Reserve System yang laporan kepemilikan dan pembelian bersih aset utama oleh kelompok-kelompok investor dalam perekonomian AS. Data dalam penelitian kami mencakup periode waktu 53 tahun, dari kuartal pertama tahun 1952 melalui kuartal ketiga tahun 2004.

5. Tahapan Penelitian

Berikut Tahapan penelitian ini:

· Menggunakan VAR orde pertama,

· Menggunakan analisis uji korelasi dan regresi,

6. Hipotesis

Hipotesis yang terdapat dalam penelitian ini yaitu:

· Perubahan komposisi kepemilikan dan kegiatan perdagangan dari waktu ke waktu dapat menyebabkan perbedaan dalam hubungan antara return pasar dan arus dari kelompok investor tertentu.

· autoregresi orde pertama vektor untuk mempelajari hubungan mengakibatkan kelambatan antara arus kas investor dan return saham

7. Hasil

Hasil dari penelitian ini yaitu:

· Arus kas ternormalisasi Reksa Dana adalah sekitar sepuluh kali lebih tinggi pada subperiod kedua daripada di subperiod pertama, 0,244% dibandingkan 0,026% per kuartal, yang mencerminkan pertumbuhan yang cepat dari industri reksa dana di atas kedua subperiod. Rata-rata aliran ternormalisasi Rumah Tangga adalah sekitar tiga kali lebih negatif di subperiod kedua, -0,532% -0,170% versus, mencerminkan pola umum rumah tangga penurunan saham langsung mereka memegang dan meningkatkan saham mereka memegang melalui reksa dana dari waktu ke waktu.

· arus investor memperlihatkan pola kuat autokorelasi positif. Arus dari semua jenis investor secara signifikan berkaitan dengan arus kas mereka sendiri sebelumnya. Koefisien pada arus kas sendiri-lag adalah tertinggi untuk Rumah Tangga di 0,792 dan Dana terendah untuk Tertutup-End di 0,240. Kedua, kami tidak menemukan bukti signifikan yang mengalir terkait dengan kembali masa lalu. Jadi kita tidak menemukan umpan balik positif signifikan atau strategi perdagangan pelawan untuk kelompok-kelompok investor pada frekuensi triwulanan. Ketiga, aliran Investor Asing dan Dana Tertutup-End tampaknya negatif memprediksi kembali. Koefisien pada arus asing tertinggal untuk kembali memprediksi adalah -13,669 dan arus tertutup lag dana -24,717. Keduanya signifikan pada sepuluh (lima) tingkat persen menurut (GMM) OLS t-statistik

· Ditemukan bukti bahwa arus kas Reksa Dana dan Investor Asing berkorelasi positif dengan tingkat pengembalian pasar saham kontemporer. Hubungan ini lebih kuat selama subperiod kedua untuk Reksa Dana dan Investor Asing.

8. Kesimpulan

Ditemukan bukti kuat yang mengalir dari setiap kelompok investor yang positif autocorrelated pada frekuensi triwulanan. Selanjutnya, dengan menggunakan uji korelasi dan analisis regresi, kita menemukan bahwa hubungan kontemporer triwulanan antara return pasar saham dan arus adalah positif dan signifikan untuk Reksa Dana dan Investor Asing untuk periode sampel penuh. Selain itu, hubungan kontemporer signifikan terutama disebabkan oleh komponen tak terduga arus kas untuk kedua kelompok investor.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar