Sabtu, 19 Desember 2009

S T R A W B E R R Y


Kandungan Gizi & manfaat Buah Strawberry untuk Kesehatan

Strawberry merupakan sebuah genus tumbuhan dalam keluarga Rosaceae. Warga Rosaceae ini mengandung antioksidan ellagic acid. Antioksidan ini dapat menghalangi pertumbuhan tumor dalam paru-paru, osephagus, payudara, servix, dan lidah.

Hal ini di buktikan oleh peneliti di Amerika yang menyatakan bahwa Strawberri dapat mengurangi resiko kanker dari asap rokok. Sebagai obat tradisional, Strawberry diyakini memiliki antibakteri dan digunakan sebagai pembersih sistem pencernaan.

Strawberry kaya vitamin C, serat, rendah kalori, folat, potassium, serta asam ellagic. Strawberry memiliki kandungan vitamin C sebanyak 56.7 mg per 100 gram. Dengan kandungan itu Strawberry mampu mengurangi resiko terserang penyakit kanker hingga 37% seperti yang dirilis The Iowa Women’s Health Study. Selain itu Strawberri diyakini mampu mencegah kanker payudara dan leher rahim.

Strawberry sangat bermanfaat untuk pertumbuhan anak karena kaya vitamin C, Ampuh melawan encok dan radang sendi, Membantu melumpuhkan kerja aktif kanker karena asam ellagic yang dikandungnya, Menyusutkan kadar kolesterol, Mengandung zat anti alergi dan anti radang, Efektif mencegah proses oksidasi pada tubuh (oksidasi yaitu hancurnya jaringan tubuh karena radikal bebas), Cocok buat diet bagi pengidap diabetes, Dapat menghaluskan kulit dan membuat warna kulit lebih cerah dan bersih. Khasiat yang terkenal anti keriput, Efektif menghentikan serangan diare. (Tiga hingga empat cangkir air hasil rebusan daun Strawberri tiap hari).

Untuk kesehatan Strawberry paling bagus dimakan dalam keadaan segar, utuh maupun dijadikan juice. Jika dijadikan makanan olahan khasiatnya sangat berkurang. Usahakan mengkonsumsi Strawberry yang segar.

Penyimpanan buah ini harus ekstra hati-hati. Strawberry yang mulai membusuk dapat menular dengan cepat ke yang lain. Strawberry dapat bertahan empat hari di lemari es. Namun jika di freezer buah ini mampu bertahan selama satu bulan dengan cara penyimpanan yang benar.

Atur Strawberry secara terpisah lalu bekukan. Setelah beku siram dengan air dan masukkan ke dalam plastik, lalu bekukan lagi. Cara ini cocok untuk membuat juice.

Dengan banyaknya kegunaan Strawberry, buah ini memang cocok disebut buah cinta. Buah yang dapat menjadi kado penuh cinta dari anda untuk kesehatan tubuh anda sendiri.


Sumber : http://sehatsehatalam.wordpress.com/2009/11/23/13/#comment-104

Tidak ada komentar:

Posting Komentar