Rabu, 24 Maret 2010

Badai Terjang Kota Perth



Liputan6.com, Perth: Badai besar melanda Kota Perth, Australia bagian barat, Selasa (23/3), sehingga menimbulkan banjir yang meluas. Badan Meteorologi setempat menyatakan, badai membawa angin berkecepatan lebih dari 120 kilometer per jam yang disertai hujan deras dan hujan es.

Hujan memicu bencana longsor di sekitar sebuah apartemen di Kota Perth, sehingga menimbun dua mobil yang tengah diparkir. Sedikitnya 100 orang harus dievakuasi. Evakuasi juga dilakukan di ruangan darurat rumah sakit karena atap roboh. Sementara di Bandar Udara Perth, jadwal penerbangan menuju keluar Perth dihentikan sementara karena sebagian atap bandara ambruk.

Badai kali ini di cukup mengagetkan. Sebab, dalam kondisi normal, Perth mengalami musim panas yang kering dengan curah hujan minim atau tidak hujan sama sekali selama berbulan-bulan.

Dua hari silam, topan yang melanda Australia bagian timur mengakibatkan padamnya listrik di 60 ribu rumah dan memaksa operasional bandara ditutup sementara. Topan tropis Ului yang terbentuk di perairan timur Australia menerpa Queensland, Minggu pagi. Topan ini menimbulkan hujan lebat di seluruh wilayah [baca: Topan Padamkan Listrik 60 Ribu Rumah].(ANS)

di Post-kan Oleh :
Samuel David Lee
21209554
1 EB 02

Tidak ada komentar:

Posting Komentar