Senin, 18 Oktober 2010

Analisis Hubungan E-commerce terhadap Motivasi Pengambilan Keputusan Konsumen untuk Membeli Barang secara Online

Samuel David Lee

Universitas Gunadarma

Jakarta Selatan, Indonesia

E-mail : samzzlee@yahoo.com


ABSTRAK

Penelitian ini membahas tentang analisis hubungan E-commerce terhadap motivasi pengambilan keputusan konsumen untuk membeli barang secara online. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis hubungan antara E-commerce dengan motivasi konsumen saat mengambil keputusan untuk melakukan pembelian. Metode penelitian yang digunakan berupa pengambilan data primer melalui wawancara terhadap 10 responden. Dari proses wawancara tersebut peneliti mendapatkan hasil bahwa, terdapat hubungan antara E-commerce dan motivasi konsumen, seperti kemudahan proses pembelian barang secara online, tingkat harga yang relative lebih murah, jenis barang yang lebih beragam dan kualitas barang yang sebaik barang dari ritel tradisional.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar