Sabtu, 16 Oktober 2010

RetRet KMK-UG 2010

RetRet KMK-UG 2010

Hiii temen-temen smw.. apa kabarnya nich?? Smoga baik2 aja yaa.. nah, saat ini list akan membahas, me-review, dan mengulas kegiatan KMK kita yang paling HOT saat ini yaitu RETRET KMK-GUNADARMA 2010 yang mengambil tema “YESUS SAHABAT JIWAKU” dan subtemanya “Menanggapi Cinta Kasih Yesus dalam Relasi dengan Sesama” dengan Pendampingnya yaitu Rm. Tauchen, OFM dan Bruder Agus yang asssiiikkk banget ketika membawakan acara dan sesi.

Sebenernya sayang dan nyesel banget lo buat temen2 smw yang ga ikut retret ini, karena udah harganya murah dan acaranya seru banget dijamin ga nyesel. Sumpeh loo seru banget ?? seru dimananya??? Oke deh, akan kita bahas nich satu per satu biar smua ga penasaran .. check this out guys ^^

Hal-hal yang membuat temen2 yang ga ikut nyesel yaitu, kita retret nya di Panti Semedi Gedanganak, Ungaran, Semarang. Di semarang loh booo.. asik ga tuh?!! Udah gitu kita retretnya juga lama loh dari tgl 18 – 22 Juli 2010, dimana selama tanggal2 itu banyak banget hal-hal lucu, unik, berkesan, menarik dan yang pasti fun banget deh.

Seperti kegiatan2 pada umumnya, pastilah kegiatan retret ini dimulai dengan registrasi peserta, trus dilanjut deh dengan misa pembukaan yang dipimpin oleh romo tersayang kita, yang kita cintai sekaligus romo pembimbing kita juga looohh.. yaitu Rm. MARKUS YUMARTANA SJ. Setelah misa karena anak2 pada ga tahan nich pengen kenal sama peserta yang lainnya, maka dari itu diadakan acara perkenalan dengan terlebih dahulu pembagian peserta kedalam 5 kelompok kecil yang ternyata walopun kecil kelompoknya, hebohnya sangat luar binasa .. hhoo ^^ setelah puas bercanda ria dan mengenal temen2 yang lain kita istirahat sebentar untuk makan malam yang enak banget menunya (yyuummmmmyyyy) lalu hari ini ditutup dengan keberangkatan kita smw menuju TKP dan dilepas kepergiannya dengan RM. Yu, mas pram dan para anjing2 di SY.

Setelah perjalanan panjang, melewati gunung serta melewati lembah (ninja hatori kali yaa kita??!! :P) dengan menaiki bus yang terbilang mewah plus bus keluaran terbaru ini yang dimana ada kursi PIJAT nya akhirnya sampe juga deh di TKP. Waahhh ternyata eh ternyata kita nyampenya itu kepagian dari jadwal, jam 7 udah nyampe di TKP. Walah.. walah.. tp jangan sedih acara tetep ada walopun sie. acaranya mengadakan acara dadakan. Karena panitia berprinsip retretnya harus heboh se heboh antusias para peserta retretnya :D , keren ga tuh temen2 prinsip dari temen2 panitia kita :D .

Selama retret berlangsung, yang terngiang2 di pikiran peserta adalah ketika harus disuruh makan. Ada yang ber expresi dengan gaya lebay “HAH??!!! MAKAN LAGI???” ada juga yang seperti “GILEEE AJA, UDAH MAKAN LAGI??!! Ckckckckc NAEK MENDADAK INI BERAT BADAN!!?” tapi bagi sebagian orang walopun ngomong gitu, tetep aja ada makannya nambah, apalagi yang cowo2 di wisma St. Petrus dan Yohanes, sedangkan para cewe2 yang di St. Anna dan Carol anteng2 aja tp tetep porsi makannya juga ga nahan euyy :P

Tik.. tik.. tik.. waktu berdetik.. seiring waktu berdetik, banyak hal yang didapatkan peserta, baik pengalaman lucu dengan ditandainya “KENTUT” sampai dengan sedihnya “HEALING MEMORIES”. Dari senengnya mengikuti tiap sesi dari sesi 1 sampai sesi 6 tanpa ada rasa paksaan dan tentunya banyaknya ilmu yang didapat, sampai dengan kram nya kaki saat meditasi dan renungan. Sesi yang dibahas pada retret kali ini terdiri dari : MENYADARI KASIH KRISTUS, MENGENAL DIRI, HAMBATAN CINTA, CINTA ITU PERBUATAN, PERSONAL MISSION dan ditutup dengan puncak dari retret yaitu HEALING MEMORIES.

Tapi ada satu hal yang membingunkan entah kenapa pas saat sesi terakhir yaitu HEALING MEMORIES, para peserta retret itu menjadi flu smw gitu. Idungnya itu ga ada yang bisa diem loh temen2 smw, ada aja yang ditarik setiap saat, lebih anehnya itu barengan flunya. Yaaa.. bisa dibilang itu salah satu flu masal di KMK lah, hhaa.. ^^ tapi biarlah itu hanya mereka2 aja yang tw, apakah beneran janjian mau flu bareng atau ada hal2 seru yang membuat mereka pada flu bareng.

Di dalam retret pun ga hanya sesi-sesi aja yang kita dapet plus flu bareng ^^, kita pun disuguhi acara yang menarik dari duo heboh yaitu cici alin dan koko samzlee, dengan gaya ludruk yang disajikan, untungnya bisa membuat orang2 seneng dan tertawa bukan dilempari ma meja, bangku or sendal2 para peserta, xixixixixi :P . Dimulai dari dinamika kelompok yang seru banget, dimana peserta harus mengaplikasikan dari materi sesi yang mereka dapet yaitu MENGENAL DIRI, jadi peserta harus bisa menggambarkan diri mereka masing2, dan sesuai tema kita yaitu YESUS SAHABAT JIWAKU, berarti teman2 yang lain harus bisa menebak ciri2 itu lebih mirip ke sahabat nya yang mana yaaa?? Pokoknya acara itu seru deh dan yang pasti heboh banget. Apalagi saat Ajang Kreasi, disitulah terbukti ternyata anak2 KMK GUNADARMA itu sangat kreatif loh temen2 smw, mungkin masih banyak yang malu-malu, tp pas retret kemaren udh ga ada deh yang malu-malu yang ada malah malu-maluin, hhaa.. ^^

Duka tidak didapatkan pada retret kali ini, tetapi suka banyak ditemukan disini, dari rasa senang berkumpul dengan saudara se iman, jalan bareng2, tidur bareng2 (lhhooo??? Jgn slh phm yaa, tetep dibedakan gender nya koq pas tidur :P) sampe dengan cinlok masal di dalam retret ini, xixixixixi :P .

Acara retret ini ditutup dengan jalan-jalan (hoooreeeeee… !!! yiipppppiiiii!!!). Tujuan pertama yaitu ke GUA MARIA SENDANG SONO, disana kita mengadakan misa penutupan retret yang dilanjut dengan foto2 disana yang abis itu kita langsung berangkat menuju tempat yang ke dua yaitu BOROBUDUR TEMPLE, tapi pas kita nyampe, karena peserta pada kelaparan smw, alhasil kita makan dulu deh yang puas abis itu baru jalan2 puas dan foto2 (teteeeuuuppp ya foto, ciiinnn..!!) disana terlihat banget deh keakraban tiap peserta yang tadinya ga kenal skrg malah kenal banget dan yang pasti KMK GUNADARMA semakin solid aja ^^

Nah, yang terakhir ini ada kejutan dari panitia, karena peserta terbilang peserta yang baik (whaaattt?? Baikkk?? Hhee) alhasil panitia member hadiah dan kejutan yaitu malam-malam dari borobudur temple, smw peserta dibawa dengan menggunakan bus ke MALIOBORO untuk have fun yang sekaligus tempat terakhir untuk jalan2 sebelum pulang kembali ke depok. Selama perjalanan, karena banyak yang ngidam salak, bakpia patok, akhirnya kita berhenti deh tuh di tempat2 yang jual itu semua. Pertama kita berhenti di tempat yang jual SALAK murah, abis itu kita ke outlet Bakpia Patok 75, abis itu baru deh kita ke malioboro sampe puas temen2 jalan dan belanja sampe2 ada yang naik becak keliling malioboro cuma untuk mendapatkan barang yang dituju (xixixixi, sapa tuh yaa??). Setelah puas, akhirnya smua kumpul lagi dan ditutup dengan makan malam yaitu HOKBEN (yyyeeeaaahhh!!!) dan berpisah dengan BRUDER AGUS, karena beliau masih ada urusan di Jogja jadinya ga bisa pulang ke Jakarta bareng kita-kita deh.

Sekian deh ulasan tentang retret KMK-GUNADARMA 2010, nyesel banget kan tuh klo yang ga ikut. Setiap ada acara KMK pasti seru deh bawaannya makanya setiap ada kegiatan ga usah takut, ga usah malu untuk bergabung, langsung dateng dan ikut aja kita terbuka koq untuk smw temen2 KMK. Ya udah pamit undur diri dulu yaaa.. mohon maaf nih klo ada salah2 kata, baik kekurangan ataupun ke’lebay’an penulis, abis mank seruuu si acaranya .. hhee. GBU always guys ^^

stay tuned on "a Little noTe From samZLee" . hhoo

Posted By
@samzlee




Tidak ada komentar:

Posting Komentar